Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja

Selamat Datang di www.lokerjaindonesia.blogspot.com situs Info Lowongan Kerja Terbaru 2013 yang selalu update setiap hari tentang Lowongan CPNS BUMN Pertamina PLN BANK dan Swasta, untuk hari ini ada Rekrutmen Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja Tata Cara dan syarat tentang Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja dalam Kategori tips Untuk keterangan lebih lengkapnya silahkan lihat di bawah ini:

Bagi para pencari kerja, berhati-hatilah dengan penipuan lowongan kerja akhir-akhir ini.
Ciri-ciri lowongan kerja yang harus diwaspadai adalah:
  1. Penyedia lowongan adalah perusahaan besar bahkan BUMN, tapi alamat email gratisan (gmail atau ymail/yahoo mail
  2. Lowongan disebarkan melalui sms seperti iklan. Masuk akal gak sih, perusahaan besar tersebut kalang kabut membutuhkan segera karyawan sehingga harus disebarkan lowongan melalui sms? 
  3. Penyedia lowongan mensyaratkan secara tidak tertulis agar calon pelamar mengeluarkan biaya tertentu. (Jangan terpedaya dengan alasan-alasan berkorban uang sedikit demi mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang bisa lebih besar berkali-kali lipat)
Contoh-contoh lowongan palsu bisa dicek di sini:
http://www.kaskus.co.id/post/50ba03f5eb74b4f17f00003b
http://www.kaskus.co.id/post/50a6eb5b582acf0a320000f2#post50a6eb5b582acf0a320000f2
http://www.kaskus.co.id/post/50acbeb1e974b46a7d000042#post50acbeb1e974b46a7d000042
http://www.kaskus.co.id/post/51351c3fe874b4271f000004#post51351c3fe874b4271f000004

Cermati juga di forum kaskus.co.id, lihatlah siapa yang posting (TS) dan jumlah postingnya. Jika baru saja jadi member dan jumlah postingnya baru 1 atau 2, berarti kemungkinan besar lowongan palsu.

Berikut beberapa informasi dari perusahaan yang menjadi korban lowongan palsu yang dikumpulkan oleh lokerinside.

PERTAMINA

Humas Pertamina EP, Agus Amperianto, membantah isi pesan singkat (SMS) yang beredar di masyarakat yang menyatakan Pertamina menerima lowongan kerja melalui layanan tersebut.

Agus yang dihubungi melalu ponselnya, Sabtu, menegaskan, informasi tersebut tidak benar. Dan dipastikan bahwa pesan singkat itu adalah penipuan.

"Saya nyatakan bahwa informasi itu tidak benar. Dipublikasikan bahwa alamat web mail-nya saja dengan ymail.com. Sudah pasti penipuan," katanya.

Sejak beberapa hari belakangan beredar SMS dari nomer dengan operator Telkomsel (085325480824) di masyarakat yang menyatakan PT Pertamina menerima lowongan pekerjaan.
Dalam pesan singkat itu disebutkan, Pertamina menerima karyawan laki-laki dan perempuan lulusan S1, S2, dan D3. Pesan singkat itu juga meminta agar para pelamar membuat daftar riwayat hidup dan melampirkan pas photo ukuran 4x6 dan mencantumkan nomer HP pelamar.

Seluruh berkas diminta dikirim melalui surat elektronik ke alamat surelperrsero.pertamina@ymail.com.

Firdaus, warga Jambi, salah seorang penerima SMS itu mengaku merasa terganggu dan resah dengan pesan-pesan seperti itu.

Menurut dia, pesan singkat dengan modus lamaran pekerjaan di salah satu BUMN ternama itu dapat menjerat dan memperdaya warga yang sedang benar-benar membutuhkan pekerjaan.

"Apalagi pesan itu mengatasnamakan PT Pertamina. Siapa di negeri ini yang tidak ingin bekerja di perusahaan bonafid itu? Tapi salah-salah, justru terpedaya," katanya. (sumber)

ADARO ENERGY

Mohon berhati-hati terhadap Penipuan Berkedok Rekrutmen PT Adaro Indonesia
Yth. Calon Pelamar Kerja Adaro Group,
Dengan ini kami menginformasikan bahwa saat ini terdapat modus penipuan berkedok rekrutmen PT Adaro Indonesia, yang menghubungi calon pelamar dan meminta transfer uang untuk pembelian tiket.

PT Adaro Indonesia tidak pernah mengadakan proses rekrutmen di Medan dan Jakarta seperti yang tercantum dalam surat undangan palsu tersebut.

Mohon berhati-hati terhadap penipuan ini, yang mengatasnamakan PT Adaro Indonesia atau anak perusahaan PT Adaro Energy lainnya. Silakan mengkonfirmasi kepada HRD Adaro di alamat email recruitment@ptadaro.com.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Salam,
Human Resources Department
Adaro Group



PETRONAS


PT. FREEPORT INDONESIA



PT ANTAM (Persero) Tbk






Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan code di bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku..


Lowongan Kerja Lainnya :



Widget by Berita Terbaru